Maska, Sheetmask Lokal Desain Estetik

  

20-01-20-18-09-44-135_deco


Beberapa bulan yang lalu saya mengetahui brand Maska.lab atau Maska ini dari salah seorang teman reviewer. Eits, brand ini juga sempat membuka booth lho di event SurabayaxBeauty pada November 2019 kemarin. Saya sempat mencoba produk eyepatch mask dan tone up cream-nya bersama owner Maska (psst, penampilan owner-nya Maska banget, lho!).

Nah berhubung event-nya udah lewat juga, teman-teman bisa mendapatkan produk-produk brand Maska ini di Sociolla . Nggak hanya eyepatch mask dan tone up cream, Maska juga punya produk sheet mask, lho! Semua kemasannya sangat eye catching. Untuk kalian yang banci packaging seperti saya, tentunya menggugah minat untuk cepat-cepat meminang produk ini.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli semua varian maskernya yang terdiri dari tiga varian yaitu, Beyouthfull, Sunshine Kiss, dan Kiss me!. Selain itu saya juga membeli tone up cream. Tapiii…itu nanti akan dibahas di lain waktu ya. Oh iya untuk satu masker ini dijual seharga Rp. 33.000,-. Cukup mahal untuk sheet mask lokal. Tapi kalian bisa mendapatkan potongan harga senilai Rp. 25.000,- di Sociolla dengan memasukkan kode referal SBN04F39F pada saat check out.

Dari segi packaging selain cantik juga dilengkapi informasi fungsi dan kandungan utama tiap-tiap varian di bagian depan. Jadi kita tidak perlu membalik kemasan dan membaca deretan komposisi yang tulisannya imut-imut itu. Sangat memudahkan pembeli, bukan.

Saya sudah mencoba tiga varian masker tersebut di hari yang berbeda namun di waktu yang hampir bersamaan, yaitu di malam hari saat waktunya saya menunaikan rutinitas skincare malam. Kondisi kulit wajah saya saat menggunakan masker tersebut bisa dibilang kondisi normal. Sedang tidak ada jerawat dan tidak sedang mengalami iritasi. Satu hal lagi, saya mengaplikasikannya dengan cara double-masking. Yaitu setelah menggunakan masker bilas berjenis clay/mud, dilanjutkan dengan hydrating toner, serum, kemudian masker Maska.

Hal yang menarik dan akhirnya mempermudah saya menulis review ini, bahwa secara umum masker tersebut memiliki performa yang sama. Untuk lebih lengkapnya saya akan kupas satu-persatu.


Ingredients

Setiap varian masker Maska memiliki beberapa kandungan utama seperti yang tertulis pada bagian depan kemasa. Namun ternyata ada beberapa kandungan yang sama lho di dalamnya. Seperti niacinamide, buylene glycol, allantoin, panthenol, alcohol, dan juga fragrance. Berikut komposisi detailnya:

20-01-20-18-10-45-033_deco
Beyouthfull

Varian Beyouthfull ditujukan untuk rejuvenating. Memiliki kandungan utama collagen, snow algae, dan mix beans extract.



20-01-20-18-10-15-546_deco
Sunshine Kiss

Sunshine Kiss memiliki fungsi untuk brightening dengan kandungan utama dari sunflower seed oil, Centella asiatica extract, licorice, dan chamomile.



20-01-20-18-10-30-432_deco
Kiss Me!

Nah, varian terakhir yaitu Kiss Me! memiliki klaim untuk hydrate and soothing. Kandungan utama varian ini adalah niacinamide, galactomyces, vitamin B5, dan rice extract.


Kapas Masker (Sheet)

Bisa jadi ini kapas masker tertipis setelah Secret Key Starting Treatment Mask. Saking tipisnya sampai dilapisi dengan plastic sheet tambahan yang biasanya ada di sheet mask mahal. Bagus nggak kalau tipis? Dalam beberapa kasus, itu hal yang bagus. Kenapa? Karena membuat kulit kita tidak pengap dan tentunya enteng saat digunakan.

Tapi hal itu bergantung pada struktur kapasnya sendiri. Ada masker yang terasa sangat tipis, tapi setelah kering ternyata sheet-nya cukup tebal. Nah, tipe kapas seperti ini sangat bisa me-retain essence di dalamnya. Sedangkan kapas Maska ini baik dalam keadaan basah karena essence maupun kering, sama-sama tipis. Meskipun tentu saja saat kering tidak setipis dalam keadaan basah.

Hal ini membuat essence lebih cepat lari dari kapas tersebut. Terbukti dengan banyaknya sisa essence di dalam kemasan. Meskipun sebelum dibuka saya simpan dalam keadaan mendatar.

Selanjutnya saya ingin membahas cutting masker ini. Cutting luarnya berbentuk oval dan tentunya kedodoran untuk wajah mungil saya. Berbanding terbalik dengan cutting dalam terutama bagian mata dan bibir yang cukup sempit. Sangat pres dengan garis luar bibir dan mata. Pada area mata saya harus ekstra berhati-hati jika tak ingin kapasnya mengenai mata.

20-01-20-18-16-00-606_deco
Cutting Sheetmask Area Mata

Essence

Bagaimana dengan cairan essence-nya? Semua varian memiliki essence yang cair layaknya sebuah toner. Konsistensinya mirip dengan Bounon Sea Kelp Toner. Cair, tapi tidak pliket dan mudah menyerap.

Konsistensi seperti ini ditambah dengan tipe kapas seperti yang telah saya sebutkan di atas, membuat essence mengalir deras dari dagu hingga saya usapkan pada leher dan dada. Sisa essence yang tertinggal di kemasan pelan-pelan saya balurkan pada kapas yang sudah menempel di wajah.

Selesai bahas tentang konsistensi essence, sekarang kita beralih ke wangi. Meskipun masker ini memiliki tambahan fragrance di dalamnya, namun wanginya tidak mengganggu, apalagi ketika masker sudah ditempelkan ke kulit.

Wanginya sendiri berbeda-beda tiap varian. Beyouthfull memiliki wangi yang segar, manis, dan paling kalem dibanding varian lain. Sunshine Kiss mengingatkan saya pada wangi minuman citrus, manis dan segar namun sedikit nyegrak. Nah, untuk varian Kiss Me! wanginya mirip dengan sabun batangan yang biasa dijual di supermarket, wangi soapy yang khas.


Aplikasi dan Hasil Pemakaian

Selama masker menempel terasa wajah saya jadi lebih segar dan dingin. Ada rasa kulit terhidrasi namun tidak terasa deep hydrating. Setelah kurang lebih lima belas menit kapas mulai mengering di beberapa bagian, terutama yang tidak saya baluri dengan ekstra essence.

Selanjutnya kapas saya lepas dan kulit masih terasa segar serta lembab. Cairan yang belum terserap pada wajah saya tepuk-tepuk perlahan hingga menyerap kemudian disusul dengan penggunaan moisturizer. Tidak ada rasa pliket atau tidak nyaman di wajah.

Saya tidak merasakan hasil wajah menjadi lebih cerah yang wow setelah penggunaan masker Maska ini. Menurut saya cerah yang didapatkan sama seperti cerah yang saya dapatkan apabila wajah saya terhidrasi dengan baik setelah menggunakan produk hydrating. Kecuali pada varian Kiss Me! saya cukup merasa wajah saya menjadi lebih cerah. Hal ini mungkin karena kandungan Galactomyces di dalamnya, dimana saya mendapatkan efek cerah juga dari produk yang mengandung Galactomyces.

Akhir kata, sheet mask dari brand Maska ini cukup bagus. Meskipun saya dibuat cukup ribet dengan cairan essence yang menetes-netes, namun tipe kapas dan essence seperti ini cocok bagi orang-orang yang tidak suka masker yang masih sangat basah setelah digunakan dengan waktu sesuai dengan petunjuk lama penggunaan masker atau meninggalkan rasa pliket di wajah. Masker ini juga cocok bagi orang-orang yang terburu-buru atau memang tidak ingin berlama-lama menggunakan masker.

1 komentar:

  1. Thanks for review kak❤ditunggu next review.habis baca review langsung auto pengen coba

    BalasHapus

Instagram